Generasi Milenial Tulehu

Dahulu saya tidak pernah tahu daerah yang bernama Tulehu. Nama daerah di maluku yang saya tahu hanya Saparua & Seram. Sekarang saya mulai sedikit tahu dan menjadi familiar dengan daerah yang bernama Tulehu.

Tulehu adalah sebuah desa di kecamatan Sala Hutu, Maluku Tengah, Provinsi Maluku, dan menjadi pintu masuk bagi penduduk dari pulau-pulau Saparua, Seram, Haruku, Nusalaut dan pulau-pulau lainnya ke Kota Ambon karena disini terdapat Pelabuhan Tulehu (Port Of Tulehu). “Sumber Dari Wikipedia”

Terkadang pemain berbakat itu lahir dari daerah yang tidak pernah kita kenal sebelumnya. Dari Tulehu kita belajar banyak, tahu lebih banyak dan yang pasti kita patut berterima kasih kepada Tulehu. Mungkin merupakan salah satu anugrah Allah kepada Tulehu, selain pantainya yang indah, Tulehu juga melahirkan talenta berbakat di Republik ini.

Menarik untuk dibahas, siapa saja mereka yang berhasil mencuri perhatian publik Sepak Bola Nasional. Disini saya mencoba sedikit review pemain yang berasal dari Tulehu setelah eranya Imran Nahumarury atau lebih tepatnya saya sebut Genarasi Milenialnya Tulehu.

  • Rizky Pellu

Seorang gelandang yang mempunyai kemampuang bertahan dan menyerang dengan baik. Saya kira, beberapa tahun kedepan nama Rizky Pellu akan menghiasi lini tengah Indonesia. Rizky Pellu merupakan alumni dari SSB Tulehu Putra yang saat gelaran Liga 1 Indonesia memperkuat klub PSM Makasar. Menarik untuk kita simak, kemana sang gelandang akan berlabuh untuk musim baru Liga 1 Indonesia.

  • Ramdani Lestaluhu

Mungkin setelah Bambang Pamungkas & Ismed Sofyan pensiun, Ramdani bisa saja menjadi ikon Persija selanjutnya. Walaupun sempat memperkuat Sriwijaya FC semalam pada musim 2012 – 2013, Ramdani telah menghabiskan sebagian karir sepak bolanya di Persija. Karir Ramdani di Tim Nasional Indonesia sebenarnya cukup bersinar, mulai dari memperkuat Indonesia U-17, U-19, U-21, U-23 serta sudah mempunyai caps di Timnas Senior sebanyak 1 kali.

  • Abduh Lestaluhu

Namnya bersinar ketika memperkuat Tim Nasional Indonesia pada gelaran Piala AFF 2016 yang lalu. Pemain kelahiran 16 Oktober 1993 pada gelaran Liga 1 kemaren memperkuat klub PS TNI. Selain PS TNI, klub yang pernah di perkuat adalah Persis Solo dan Persija Jakarta. Abduh Lestaluhu yang juga merupakan Anggota TNI juga pernah memperkuat Tim Nasiona U-19 pada tahun 2011 silam.

  • Hendra Adi Bayauw

Hendra merupakan pemain andalan Nilmaizar ketika memperkuat Semen Padang. Hendra memperkuat Semen Padang dari umur 19 tahun dari tahun 2012 sampai tahun 2016.  Pemain yang mempunyai 5 penampilan bersama Timnas Senior dan sudah mengkoleksi 2 gol, saat masih terikat kontrak dengan klub asal Kalimantan, Mitra Kukar.

  • Ridwan Tawainella

Mungkin kita kurang begitu familiar dengan nama Ridwan Tawainella. Ridwan baru bersinar bersama PSM Makasar pada gelaran ISC A tahun 2016 kemaren.

Ulasan saya diatas hanya sebagian dari pemain asal Tulehu yang sudah menghiasai jagad sepak bola Indonesia. Menarik untuk ditunggu, siapa lagi generasi Tulehu selanjut yang meneruskan cerita indah dari salah desa di Pulau Maluku.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s