Mengurangi Jatah Nasi

Saya sepakat bersama istri untuk mengurangi jatah makan nasi setiap pagi. Kebiasaan sarapan dengan nasi sudah dimulai sejak saya masih kecil. Penyebab utamanya adalah ketika berat badan saya dikritik oleh ibu saya sendiri. Naiknya memang drastis, setelah menikah berat badan saya naik lebih kurang 20 KG.

Maka dari itu, bersama istri saya merancang menu sarapan pagi yang sehat. Tujuan utamanya mengurangi jumlah karbohidrat di pagi hari. Alhasil, dalam satu minggu hanya ada 1 menu nasi, yaitu nasi goreng.

Telur memainkan peran disetiap sarapan pagi saya. Tidak terlalu sering memang, setidaknya dalam satu minggu, jatah makan telur sekitar 2 sampai 3 kali. Olahannya bervariatif, mulai dari telur rebus, omlete, dan ceplok. Biasanya di temani oleh sosis, atau kentang yang kadang di rebus kadang di goreng.

Pilihan untuk hidup sehat ada di tangan kita. Beraneka ragam menu makanan sehat banyak di google atau instagram. Tinggal bagaimana kita memilih menu yang benar-benar cocok dengan kita. Ayo mari hidup sehat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s