Bercerita Ketika Pulang

Setelah seharian beraktifitas di luar, mungkin ada yang bekerja sebagai orang kantoran, sebagai tukang ojek, sebagai pedagang dan pekerjaan lainnya, maka sore adalah waktu yang di tunggu. Setiap pekerja akan kembali ke rumah atau ke kosan bagi yang masih jomblo.

Saya merupakan salah satu pelaku aktifitas di atas. Berangkat dari rumah jam 08.00, biasanya sampai di kantor jam 08.30, ini kondisi dimana kalau jalan tidak begitu macet. Jam 17.30 merupakan waktunya pulang, setelah menyelasaikan pekerjaan, mematikan komputer, maka saya bergegas menuju tempat parkir.

Setelah sampai di rumah, inilah saat yang di tunggu. Bertemu istri dan anak tercinta. Bercengkrama bersama. Biasanya saya selalu membuka obrolan. Saya mulai nanya, seharian anak kita rewel gak, ngapain aja dia. Terkahir saya nanya aktifitas ibunya aja. Berceritalah sang ibu dengan detail tentang semua aktifitasnya, aktifitas sang anak.

Saya pun tidak ketinggalan untuk bercerita, maka saya pun menceritakan apa yang lakukan di kantor seharian. Sebenarnya ini hal yang sederhana, tapi sangat bermanfaat untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Sering-seringlah bercerita, terkadang suami juga butuh saran dari istri, dan istri pun butuh saran juga dari suami. Dan yang penting anak juga butuh perhatian dari orang tuanya. Maka jangan pulang terlalu larut malam. Jangan pulang ketika anak kita sudah tidur. Mereka selalu menunggu kita (Ayah/Suami).

One thought on “Bercerita Ketika Pulang

  1. Sepakat banget Ajo, bercerita ketika pulang bagian dari membuhul keeratan keluarga. Semangat pulang selalu menyenangkan. Selamat bercerita dengan si kecil dan bundanya.

Leave a Reply

