Tikus vs Curut

Beberapa hari belakangan saya disibukan dengan urusan mengusir tikus dan curut. Sebelum saya lanjut bahas bagaimana mengusir tikus dan curut versi saya, berikut ini merupakan perbedaan antara tikus dan curut :

  • Tikus itu dari ordo Rodentia, sedangkan curut dari ordo Soricomorpha. Dari keluarganya saja sudah jelas bahwa kedua hewan berbeda.
  • Tikus mempunyai gerakan yang sangat lincah, sedangkan curut larinya sangat pelan.
  • Tikus merupakan hewan pengerat, sedangkan curut lebih suka makan serangga

Penjelasan diatas merupakan perbedaan tikus dan curut yang saya rangkum dari berbagai sumber. Nah, sekarang mencoba berbagi tips bagaimana mengusir tikus dan curut. Tips ini sudah pernah saya terapkan di rumah, hasilnya lumayan ampuh untuk mengusir tikus dan curut.

  • Tabur lada di area yang sering dilewati oleh tikus dan curut. Biasanya setelah ditabur lada, hewan tersebut tidak akan berani melewati area tersebut. Dari pengalaman saya mencoba cara ini, cuma ampuh setelah satu minggu. Setelah aroma lada sudah hilang, tikus dan curut akan lewat lagi.
  • Tutup semua lubang, seperti di bawah pintu, lubang di loteng rumah. Biasanya tikus dan curut suka melewati lubang-lubang yang kecil.
  • Tips terakhir pakai racun tikus. Tapi saya belum pernah mencoba hal ini. Dengan tips kedua, sampai saat ini tikus dan curut sudah tidak masuk lagi ke rumah saya.

Penjelasan diatas merupakan dari pengalaman saya. Jika sahabat palanta mempunyai tips atau cara ampuh, silahkan dishared.

Leave a Reply

