[Info Jakarta] Selalu Ada Rindu Untuk Jakarta

Bagi sahabat palanta yang pernah tinggal di Jakarta atau pernah berkunjung ke Jakarta, pasti sudah akrab dengan yang namanya kemacetan dan banjir. Seakan Jakarta identik akan 2 hal tersebut.

Namun ada beberapa hal yang akan membuat sahabat palanta rindu akan Ibukota ini. Berikut saya rangkum menjadi beberapa hal yang akan membuat sahabat rindu untuk kembali ke Jakarta :

  • Car free day Sudirman – Thamrin setiap hari Minggu pagi. Disini berkumpulnya semua komunitas, berkumpulnya para pedagang dan banyak lagi hal-hal yang akan membuat car free day Sudirman – Thamrin layak untuk kunjungi.
  • Tempat nongkrong. Mungkin sahabat palanta pernah mendengarkan Pasar Santa? Itu baru salah satu tempat nongkrong warga Ibukota. Selain itu ada juga Roti Pisang Bakar yang di Tebet dan di Jalan Kebayoran lama, Roti Bakar Edi yang di Blok M. Kalau ke Pasar Santa hal yang paling saya cari adalah Sate Padang Pariaman AJo Ramon. Lidah memang tidak bisa menipu.
  • Jakarta punya taman, mulai dari Taman Suropati, Taman Menteng, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Waduk Pluit dan Taman Lapangan Banteng.
  • Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Tempat ini biasanya akan banyak di kunjungi ketika Minggu pagi. Lari pagi mengelilingi stadion, melihat beragam atraksi dan menikmati Tempe Mendoan.
  • Monas. Sebenarnya saya baru satu kali ke dalam Monas. Tapi untuk melihatnya dari luar sangat sering.
  • Event lari. Yap ini merupakan event yang sangat di tunggu oleh para pecinta lari. Beragam macam event ada. Biasanya event lari ini memanfaatkan momen car free day.
  • Pasar Tanah Abang dan Pasar Metro. Surganya untuk belanja fashion. Apalagi kalau kita beli banyak, pasti harganya lebih murah.

Itu merupakan beberapa hal yang akan dirindukan dari Jakarta. Hal diatas merupakan dari perspektif saya. Kalau sahabat palanta punya tempat yang dirindukan di Jakarta, ayo di shared.

Mungkin kedepannya, di antara tulisan saya akan membahas Jakarta dari sudut pandang yang baik-baik saja. Hal ini karena Jakarta sering dicaci karena kemacetan dan banjir, tapi malah lebih sering dipuji dan sering dirindukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s