Jakarta Terus Bersolek

Sebagian orang mungkin ada menginginkan untuk tinggal di Jakarta. Mungkin tidak hanya tinggal, bisa juga mencari lembaran rupiah di antara gedung-gedung yang tinggi menjulang atau hanya sekedar menikmati bagaimana macetnya ibu kota. Saya sebagai salah satu dari mereka-mereka yang mencoba peruntungan di ibu kota.

Tapi ada sebagian orang yang tidak suka dengan Jakarta. Macet, polusi udara, banyak tindakan kriminal, ketimpangan pembangunan. Pemandangan pembangunan mall atau apartemen merupakan hal yang sudah biasa kita lihat. Bahkan ketika saya menginjakan kaki untuk pertama kali di ibu kota ini, yaitu taun 2010 sampai sekarang, ibu kota terus bersolek.

Sekarang ibu kota sedang memperbaiki sarana penunjang transportasi. Di jalan protokol seperti Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin sedang digiatnya pengerjaan MRT. Lain halnya di perempatan Kuningan menuju Mampang Pratapan, pemerintah sedang membangun fly over dari arah Pancoran munuju  Jalan Gatot Subroto.

Saya sebenarnya bukan orang yang anti terhadap pembangunan. Saya sangat mendukung pembangunan yang nantinya pasti sangat bermanfaat untuk masyarakat. Tapi setidaknya setiap ada rencana pembangunan, pihak-pihak terkait harus memperhatikan lingkungan sekitar. Jangan hanya mengutamakan kepentingan sepihak. Coba diajak semua warga yang tinggal di sekitar yang akan di lakukan pembangunan, pasti mereka tidak akan menghalangi. Dengar keluhan mereka, karena dengan pendekatan yang baiklah, semua pembangunan  akan terselesaikan dengan baik dan tidak akan ada pihak yang akan di rugikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s