Surabaya Itu Bukan Hanya Persebaya

Dulu saya mengenal Surabaya hanya melalui sebuah klub sepak bola, yaitu Persebaya Surabaya. Apalagi sejak nama Evan Dimas melambung, nama Surabaya juga menjadi terkenal di telinga saya. Akhir-akhir ini saya menjadi akrab dengan Kota Surabaya. Setidaknya Kota Surabaya bisa bersahabat dengan saya. Sekarang, saat mendengar kata Surabaya, semua perhatian akan tertuju kepada Walikotanya yang sangat tegas dan disiplin, siapa lagi kalau bukan Ibu Risma.

Saya akui, Bu Risma membawa perubahan yang cukup berarti untuk Kota Surabaya. Walaupun saya tidak pernah menikmati Kota Surabaya sebelum pemerintahan Bu Risma, tapi sekarang saya merasakan kenyamanan ketika berkunjung ke kota ini. Kalau saya perhatikan, tidak ada lagi lahan yang tersisa, semuanya di tanam pohon dan bunga. Surabaya berbenah, Surabaya semakin cantik, Surabaya semakin asri, Surabaya semakin adem.

Jujur, saya pecinta pohon. Jadi kalau ada pemimpin di dunia ini gemar mengkampanyekan menanam pohon, saya akan mendukungnya. Karena bukan hanya kita saja yang akan menikmati dunia ini, masih ada generasi setelah kita. Kalaupun kita tidak bisa menanam pohon, setidaknya kita harus menjaga. Menjaga untuk generasi setelah kita.

Masih banyak hal menarik dari Kota Surabaya, ada Taman Bungkul yang banyak menyajikan banyak pilihan kuliner, seperti Rawon Kalkulator. Kalau mau sedikit menjauh dari pusat kota, ada Jembatan Suramadu dan di sebrangnya ada Bebek Sinjay yang mengunggah selera.

——

Bersambung

Advertisements

5 thoughts on “Surabaya Itu Bukan Hanya Persebaya

  1. Untuk kuliner Jawa Timur’an, coba ke jalan Kalasan (deretannya RS Bersalin Muhammadiyah). Ada soto daging, lontong balap, bakso & tahu campur. Semua relatif enak; aku udah nyoba semuanya kcuali soto dagingnya sih 🙂 Untuk ke jalan Kalasan dgn menggunakan bemo, bisa bemo lyn C, T1 dan MLK.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s