Ini Medan Bang!!!

Bagi saya tanah Sumatra selalu menarik untuk di bahas. Selain saya lahir dan tumbuh besar di Sumatra, saya juga sudah pernah mengunjungi beberapa kota di tanah Sumatra. Baru-baru ini saya mengunjungi Kota Medan. Kota ini keras bang!!! Hanya orang-orang yang bermental baja yang sanggup di kota ini. Mungkin kerasnya hampir sama dengan kerasnya kehidupan Jakarta.

Ada satu hal yang menarik saya ketika mengelilingi Kota Medan. Bentor atau becak motor. Bukan hanya menarik tapi juga unik. Pesan saya kalau mau naik bentor adalah harus punya mental yang kuat. Bayangkan saja, ketika bentor mau belok kanan atau kiri, maka yang akan tahu kalau bentor itu mau belok hanya Tuhan dan si abang tukang bentor. Tidak ada tanda atau tidak ada lampu sein.

Jangan lupa untuk mencoba kereta api dari bandara Kualanamu ke Kota Medan atau sebaliknya. Dengan ongkos Rp. 100.000, kita sudah mendapatkan kursi nyaman, pemandangan yang indah. Karena kereta ini akan melewati hamparan sawah nan indah. Masih banyak lagi hal-hal yang menarik di Kota Medan, ada Durian Ucok, Sop Sum Sum dan Kopo Sidikalang yang wangi.

3 comments

      1. Yg di Medan itu mbak Noni. Aku asli Surabaya tp skrg lg di Jakarta. Lontong Medan di Surabaya ntah ada apa nggak ya. Blm pernah denger. Klo di Jakarta sih banyak yg terkenal, coba googling aja.

Leave a Reply

