Cerita Untuk Anak Cucu

Ketika saya berjalan menyinggahi beberapa kota di Indonesia, maka saya sudah mempunyai rangkuman cerita yang menarik. Cerita ini nanti akan saya ceritakan kepada anak cucu saya nantinya. Apapun itu, cobalah untuk sedikit berbagi pengalaman kita saat mengunjungi daerah baru. Saya selalu berkeinginan untuk mengumpulkan hal-hal baru, merekam indahnya cipataan Allah, mendengar nyanyian orang daerah.

Dulu saya hanya minta kepada Allah untuk bekerja di Jakarta. Ibu kota nan seksi, ibu kota yang banyak memberikan pelajaran hidup. Tapi Allah beri lebih, saya bisa mengunjungi Medan, Jambi, Lampung, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok dan Kalimatan.

Sekarang saya juga sadar, kenapa Allah melahirkan saya di bumi Indonesia yang punya banyak kota, punya banyak pulau, punya banyak pantai, punya banyak budaya. Jawabannya cuma satu : Allah menyuruh saya untuk menikmati ciptaannya. Apabila kita sudah menikmati ciptaannya, maka kita akan bersyukur, bahwa Allah itu sayang kepada kita. Allah ingin kita bercerita kepada anak cucu kita tentang indahnya cipataan Allah.

Leave a Reply

