Rahasia Terbesar Pramugari Udara

Hari itu senin, 30 September 2013.  Seperti biasa, hari senin adalah semua rutinitas dimulai. Saya mulai sibuk menyiapkan report-report untuk beberapa hari kedepan, apalagi minggu sebelumnya, tepatnya hari kamis dan jumat, ada meeting bulanan, jadi bersiap saja untuk lembur lagi.

Menemani lembur kali ini, saya iseng-iseng buka facebook, kalau tidak salah waktu itu setelah shalat maghrib. Tiba-tiba ada pemberitahuan di group Warung Blogger dari Bunda Lily. Kebetulan lagi suntuk dengan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, saya alihkan pandangan ke pemberitahuan tersebut. Begini penampakan pertanyaannya :

BL

Ops, maaf bagi komentarnya yang terpotong, :-). Nama saya diurutan pertama lo, *dengan bangganya. Waktu itu saya kebetulan lagi buka laptop, langsung saja cari do google jawaban dari pertanyaan Bunda Lily. Setelah dapat langsung saya paste di kolom komentar. Setelah beberapa menit kemudian…

BL 2

Akhirnya saya dapat juga hadiah dari Bunda Lily. Terima kasih atas kiriman bukunya bunda, bukunya telah sampai di kantor saya hari Kamis sore. Berikut komentar saya tentang buku bunda, siapa tahu nanti nama saya juga dimasukin dibuku Bunda Lily, hehehe, berharap sekali.

20131005_112837 20131005_112855

“Saya merupakan pelanggan setia transportasi udara, paling tidak sekali dalam setahun saya menggunakan transportasi ini, yaitu dalam rangka mudik ke kampung halaman. Selain dari itu, saya juga seorang engineer traveler, yang harus pindah-pindah daerah. Sebelumnya banyak istilah penerbangan yang tidak saya mengerti, Seperti Airpot Code, tentang bermacam-macam type trolley, serta istilah-istilah penerbangan yang Bunda jelaskan dihalaman pertama. Setidaknya sekarang saya sudah tahu gambaran bagaimana kerja seorang pramugari, mulai dari persiapan masuk jadi pramugari, proses seleksinya, dan suka duka Bunda jadi flight attendant. Sebagai pelanggan setia transportasi udara, saya merasa sangat beruntung memiliki buku ini, selain istilah-istilah penerbangan, buku juga menerangkan bagaimana sikap para penumpang pesawat ketika sudah memasuki pesawat. Sukses terus untuk Bunda Lily, ditunggu buku berikutnya.”

11 thoughts on “Rahasia Terbesar Pramugari Udara

  1. Alhamdulillah……buku telah sampai ketanganmu ya Joe Boed 🙂
    Dan…terimakasih banyak utk masukan nya………
    Semoga berikutnya bunda bisa menerbitkan lagi buku2 yang lebih bermanfaat ,aamiin
    Selalu sehat dan sukses ya Joe

    Salam

Leave a Reply

