Kalimantan Timur Memilih

Sebenarnya pemilihan kepala daerah di Balikpapan berlangsung seminggu yang lalu, tepatnya hari selasa minggu lalu. Ini merupakan pemilihan untuk Gubernur Kalimantan Timur. Harapan saya sebagai warna negara, berharap pemimpin yang akan memimpin Kalimantan Timur bisa membawa ke arah yang lebih baik.

Untuk hari itu, semua aktifitas pekerjaan diliburkan, tapi secara saya merupakan pendatang, tidak punya hak pilih, juga sebagai anak kos, dari pada bengong di kosan, saya ke kantor. Menyicil pekerjaan yang sudah menumpuk. Seperti biasa, aktfitas pagi saya sebelum ke kantor, sarapan dulu, kebetulan tempat sarapan saya kali di warung di samping kantor. Setelah memesan sarapan, saya sempatkan bertanya perihal pemilihan kepala daerah.

Saya pun lumayan kaget mendengar jawaban dari ibu yang punya warung tersebut, “buat apa nyoblos mas, nanti sama saja hasilnya, bakal korupsi juga, gak ada dampaknya kalau kita milih salah satu dari mereka, yang mereka utamakan kepentingan mereka dulu“.

Beginikah potret pemikiran masyarakat kita sekarang? Ternyata masyarakat sudah bosan dan jenuh melihat jenuh melihat pemimpin yan suka menyebar janji palsu. Mudah-mudahan dari kita, ada pemimpin yang bisa mengerti keinginan rakyatnya, bisa membawa perubahan bagi daerah yang dipimpin. Untuk memulai semua, dimulai dari diri kita sendiri.

2 comments

Leave a Reply

