Balikpapan Kota Beriman

Selamat pagi sahabat palanta, semoga kita selalu dalam semangat baru untuk menghagapi hari senin minggu ini. Kembali disibukan dengan rutinitas pekerjaan, mudah-mudahan apa yang kita direncanakan untuk hari ini dan kedepannya berjalan dengan baik.

Belum ke Balikpapan kalau kita tidak tahu slogannya. Slogannya seperti judul postingan saya edisi kali ini. Bagi saya Balikpapan merupakan kota yang nyaman  untuk ditempati. Saya bandingkan dengan kota-kota yang pernah saya singgahi sebelumnya, seperti Bandung, Lampung, Palembang, Jambi, Bali, dan terakhir Jakarta. Cuma biaya hidup di Balikpapan saja yang lumayan mahal, mungkin karena dipengaruhi perusahaan tambang dan perusahaan minyak.

Camera 360

 

Camera 360

 

Camera 360

 

Camera 360

 

Camera 360

 

Untuk satu kali makan, saya biasanya mengeluarkan sekitar Rp.20.000 sampai – Rp. 25.000. Itu untuk makan makan normal, seperti makan pecel lele, pecel ayam, nasi goreng, tap ikalau untuk nasi padang belum sampai angka segitu, untuk nasi padang sebungkus harganya antara Rp. 16.000 – Rp. 17.000.

Sebenarnya ada beberapa tempat makan yang relatif murah, tapi harus cari-cari dahulu, tanya sana sini. Rekomendasi saya kota Balikpapan nyaman untuk tempati, paling aman. Kalau sahabat Palanta punya keinginan untuk bisnis, disini mungkin salah satu tempat yang cocok. Apalagi untuk bisnis makanan. Saya lihat semua warung makan disini, semuanya banyak pengunjung.

One thought on “Balikpapan Kota Beriman

Leave a Reply

