Engineer Traveler

Semua orang pasti ingin jalan-jalan, kalau menurut saya jalan-jalan itu merupakan hak asasi setiap manusia. Jalan-jalan adalah cara kita menikmati indahnya alam ciptaan Tuhan ini. Setiap orang mempunyai cara masing-masing untuk melampiaskan nafsu jalan-jalanya. Ada dengan cara backpacker, ada yang ikut dengan paket-paket wisata dan masih bnayak juga yang lain.

Kalau saya jalan-jalannya dalam rangka melakukan tugas kerja, atau bahasa kerennya sering saya sebut Engineer Traveler. Belum cukup 2 tahun saya bekerja, saya sudah mengunjungi beberapa kota di Indonesia. Pertama saya dapat tugas di Lampung, bosan di Lampung saya pindah ke Palembang, selama di Palembang saya sempat ke kota Jambi selama 1 minggu, setelah saya balik lagi ke Palembang. Sewaktu di Palembang saya promosi jabatan, dan itu harus ke Bali. Waw, siapa yang bakal menolak ke bali, dibayarin kantor lagi. Liburan gratis bro.

Lebih kurang selama 6 bulang di Bali, saya pindah ke Jakarta, ibu kota negara. Banyak dari teman-teman saya yang se bidang pekerjaan dengan saya menolak bekerja di Jakarta, alasannya macet, udaranya tidak bersih lagi. Sebenarnya iya juga, tapi bagi saya Jakarta merupakan ย akses tercepat kalau mudik ke Padang. Cuma sekali pesawat bro, :-).

Sayangnya saya cuma betahan 4 bulan di Jakarta, setelah lebarang kemaren, saya dapat tawaran untun tugas ke Balikpapan. Dalam paket tawaran itu ada ilmu baru dan tentunya gaji yang baru juga. Hitung jalan-jalan ke kota minyak, langsung saja saya iyakan tawaran tersebut, meskipun harus 2 kali pesawat kalau ingin mudik ke padang.

Padang, Bandung, Lampung, Palembang, Jambi, Bali, Djakarta, Balikpapan, Next?

4 comments

  1. wooogh gitu ceritanya ๐Ÿ˜€ selamat datang di kota minyak kalau gitu mas ๐Ÿ˜€ mudah2an tidak kaget, walau dibilang kota minyak tapi sering mati lampu dan mati air ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

