Jakarta

Mungkin kota Jakarta tidak begitu asing bagi kebanyakan orang, apalagi saya. Walaupun awalnya cuma numpang singgah di kota ini, tapi sekarang kota ini menjadi tempat mencari sesuap nasi,tempat untuk melangkah lebih baik lagi. Tinggal di Jakarta kuncinya adalah sabar. Apapun aktifitas, sabar adalah kuncinya. Awal-awal saya memang sedikit tertekan juga dengan kondisi ibu kota ini, tapi lambat laun saya mencoba untuk mencari celah bagaimana cara yang terbaik untuk bergaul dengan Jakarta.

Macet, panas, dempet-dempetan ketika naik kopaja, busway, kareta api, untuk menghadapi semuanya itu harus sabar. Dulu sewaktu masih hidup di ranah Minang, ada macet sedikit, saya langsung marah-marah. Padahal tidak ada gunannya, sekarang Jakarta telah memberikan saya sebuah ilmu yang berguna. Semoga saya betah di Jakarta ini, walaupun setelah lebaran saya ada dinas Kalimantan. Tapi itulah resiko perantau dan seorang engineer traveler, harus siap dipindah tugas kemana pun. Sebagai seoarang penikmat jalan-jalan, saya sangat menyenangi ini. đŸ™‚

Leave a Reply

