Nyepi = Sunyi dan Sepi

Percaya atau tidak, momen hari nyepi seakan membuat saya kembali ke masa kecil. Nyepi dimana tidak boleh ada cahaya sedikitpun, nyepi dimana gelap-gelapan. Hal ini pernah saya rasakan pada waktu masih kecil, waktu dimana saya sempat tinggal di rumah nenek. Ini merupakan nyepi pertama saya di Bali, benar-benar sepi. Hal yang paling saya suka ketika nyepi adalah ketika saya membuka pintu saat pagi hari. Udara yang sangat segar, nikmatnya hidup ini udara yang saya hirup seperti ini setiap hari. Mungkin momen nyepi ini akan saya ingat, karena momen ini saya lalui dengan sendiri, beli stock makanan sendiri.

Image

4 thoughts on “Nyepi = Sunyi dan Sepi

Leave a Reply

