Konsisten Itu Tidak Mudah

Hal yang paling gampang untuk mengukur konsistennya kita dalam dunia blog adalah ketika melakukan update blog setiap hari. Apapun kontennya, yang penting update, walaupun hanya menyampaikan satu baris kalimat. Atau bisa juga berbagi foto-foto disekeliling kita. Nah, ada beberapa kendala yang saya hadapi ketika update blog :

  • Ketika banyak kerjaan, mungkin ini salah satu alasan utama mengapa saya sering bolos untuk mengisi blog ini. Sebenarnya ide sudah ada, bahan postingan sudah disiapkan. Tapi waktunya tidak tepat.
  • Ketika pulang kampung, saya paling jarang buka laptop ketika pulang kampung. Palingan buka laptopnya ketika ada kerjaan saja.

Kadang-kadang saya mencoba untuk update blog melalui perangkat mobile. Tapi tetap tidak bisa, mungkin karena saya sudah terbiasa dengan menggunakan PC atau Laptop. Mudah-mudahan dengan menulis ini, kedepannya saya untuk lebih sering update blog. Bagi saya blog ini adalah latihan menulis, mencoba berbagi pengalaman, membagikan sedikit tips yang saya rasa bermanfaat.

8 thoughts on “Konsisten Itu Tidak Mudah

  1. Kalau menurut saya konsisten itu bukan hanya soal rajin, tapi disiplin. Maksudnya, buka hanya disiplin waktu, tapi disiplin isi juga (pengecualian untuk blog pribadi yang isinya suka-suka)

  2. semua karena kebiasaan juga ya, rasanya kalau sudah terbiasa tidak ada alasan apapun utk tidak nulis setiap hari, krn menulis apapun isinya selalu membuat hati bahagia (setidaknya buat aku) jadi kalau rasanya nggak sehari menulis, hilang satu rasa bahagia 😛

  3. Saya suka bagian kata-kata :
    “…….Kadang-kadang saya mencoba untuk update blog melalui perangkat mobile. Tapi tetap tidak bisa, mungkin karena saya sudah terbiasa dengan menggunakan PC atau Laptop….”

    karena saya justru keseringan posting pake perangkat mobile, bukan masalah lebih praktisnya, atau karena bisa posting dimana saja, namun karena

    PC –> sudah 3 bulan mati hardisknya… (sedih banget ya…)
    laptop —> sudah lama tidak bahkan belum punya… 😦

    hehe….

    canda aja Mas 🙂

Leave a Reply

