Lampung dan Makanannya

Setiap orang mengira semua makanan yang berasal dari pulau sumatra itu identik dengan pedas. Padang merupakan gudang makanan pedas, bahkan rendangnya yang terkenal sudah pasti pedas, ada lagi samba lado khas padang, pedasnya minta ampun.

Tapi tidak dengan lampung, ini menurut saya, makanan lampung percampuran antara makanan Jawa dengan makanan Padang. Tidak begitu pedas dan tidak begitu manis. Setelah hampir seminggu saya menetap lampung, dan saya sudah merasakan makan dibeberapa warung nasi, dan saya tidak menemukan makanan yang pedas dan manis. Semuanya standard.

Cuma saya belum menemukan makanan khas Lampung. Nampaknya saya harus banyak jalan-jalan, atau mungkin menunggu gaji keluar, jadi bisa bebas mencoba makanan khas Lampung.

Advertisements

11 thoughts on “Lampung dan Makanannya

  1. Mungkin karena Lampung masih di Sumatera dan dekat dengan pulau Jawa kali ya Jo, maka makanannya juga mengikuti. Pindang Baung itu masakan khas lampung..Kayaknya mesti dicari kota2 kecil yg dilintasi Lintas Sumatera, macam Tanggamus 🙂 Dan Lampung itu keren lho kalau dieksplorasi, bukan cuma pantainya saja yang cantik. Rumah tradisionalnya, cara hidup orang2nya juga menarik sebagai bahan tulisan..Sukses ya Jo 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s