Indonesia, Surga Untuk Industri Tembakau dan Neraka Untuk Kita

Masih ingat video balita yang merokok? Atau mungkin kita sudah  melihat dengan mudahnya anak SD bisa membeli rokok di warung? Rokok merupakan barang yang sangat mudah didapatkan di Indonesia. Dengan harga yang sangat terjangkau, semua kalangan bisa membeli rokok.

Sebagai orang yang sangat anti rokok, saya sangat tidak suka dengan hal ini. Setiap saya harus menanggung menjadi perokok pasif, yang membuat saya sangat tidak nyaman berinteraksi dengan orang-orang perokok. Mereka mengandaikan rokok tersebut sebagai tanda supaya lebih gaul, padahal dibalik itu semua, rokok menyimpan berbagai macam penyakit, dan bisa jadi dikatakan sebagai pembunuh nomor satu di abad ini. Rokok membunuh para penggunanya secara perlahan.

Bahkan setiap hari saya harus melakukan kampanye anti rokok. Siapaun yang kenal dekat dengan saya, akan saya nasihati. Bahkan apabila teman saya yang berkunjung ke tempat kos saya, maka akan saya melarang untuk merokok. Perokok pasif merupakan korban yang paling teancam. Bayangkan saja berapa perokok aktif yang ada disekitar kita setiap hari. Di angkot, pasar dan tempat-tempat lainnya?

Saya paling benci orang yang mengatakan kalau rokok untuk menghilangkan kejenuhan, bisa dapat inspirasi. Bagi saya rokok salah satu pintu kematian, pintu yang mengantarkan penggunannya untuk mengidap berbagai macam penyakit. Mudah-mudahan postingan ini ada manfaatnya. Merokok itu jalan menuju kematian tercepat dan pintu untuk berbagai panyakit.

Ini ada link video, yang merubah cara pandang bagaimana rokok, bagaimana rokok tersebut.

15 comments

  1. Asik, makasih atas video-nya. 🙂

    Saya juga benci rokok. Bukan perokoknya ya. Saya malah kasihan sama perokoknya. Dan jujur aja, saya pernah merokok. Gak lama sih, cuma hitungan bulan. Duluuuu sekali. Dan karena itulah saya jadi benci rokok. Setelah saya pikir2, apa enaknya ngerokok? Cuma asap yang dihisap terus dihembuskan kembali. Nggak ditelan, rugi dong! 😆 Bagi saya, merokok sama aja dengan mbakar kertas. Saya sadar. 😳

  2. Bagi kita yang bukan perokok mengatakan bahwa rokok itu racun, tapi bagi perokok hal itu tidak dipedulikan. Bahkan perokok merokok bisa dimana saja meskipun di larang (di tekpat-tempat umum). Apalagi puntung atau debu rokoknya yang sering dibuang sembarangan. Kesannya tidak mau tau dengan urusan orang lain yang penting bisa menikmati rokok…..

    1. iya uda,
      sekarang ini, terkesan para perokok tidak memperhatikan lingkungan sekitar..
      tapi dari beberapa teman saya, ada memperhatikan sekitar, jadi ketika dia merokok, dia akan mencari tempat yang nyaman buat dia, dan tidak menggangu orang lain..

  3. saya sendiri nggak suka dengan orang yang merokok. Tapi kalau memang dia sudah kecanduan dan susah diperingatkan, alangkah baiknya kalau orang merokok mau menjauh dariku atau setidaknya pindah tempat deh,.. Hehe 🙂

  4. Rokok itu menenangkan, memberi inspirasi, lho! Begitu kata perokok.
    Padahal kita tahu kalau hal yang menenangkan dan memberi inspirasi itu ‘banyak’, bukan cuma rokok. Saya bukan perokok aktif, tapi saya tidak membenci perokok, asalkan mereka tahu diri dengan tidak menjadikan orang lain sebagai perokok pasif, apalagi aktif…

  5. Menurut banyak sumber, biasanya yang paling banyak menghisap rokok adalah mereka yang bertingkat ekonomi menengah ke bawah, dimana biasanya pola pikir mereka itu sangat berbeda dengan mereka yang bertingkat ekonomi menengah ke atas.

    Jadi mungkin, pola pikir di sinilah yang paling berpengaruh terhadap keputusan seseorang apakah akan mengkonsumsi rokok atau tidak, untuk itu diperlukannya usaha untuk mengubah pola pikir dari para pengkonsumsi rokok supaya mereka benar-benar menyadari kalau sebenarnya yang mereka konsumsi itu adalah hal yang sia-sia 🙂

  6. kampungku terkenal dengan sebutan kota kretek … bingung juga ya

    aku sih ndka merokok, suamiku juga, sayanglah uang melayang hanya utk rokok, juga g bagus buat kesehatan khan

Leave a Reply

