Dunia Maya Ikut Perang

Mungkin beberapa waktu ke depan kita tidak akan bisa menikmati lagi bebasnya berinternet. Kita tidak bisa lagi download e-book, film, dan lain-lain sebagainya. Kongres di Amerika sudah membuat sebuah badan untuk menangani situs-situs menyediakan link untuk mendownload film, lagu dan e-book bajakan.

Sebagai salah pengguna internet aktif dan orang yang berkecimpung di dunia IT, otomatis saya sangat kecewa. Sebenarnya ada dua sisi yang berlawanan dari masalah ini. Sisi pertama mungkin untuk mengurangi pembajakan. Mungkin hal ini menguntungkan bagi pihak-pihak tertentu.

Dan yang paling penting menurut saya, akan menjadi salah satu pembodohan di dunia maya. Kenapa saya katakan demikian, karena beberapa sumber ilmu di internet sebagiannya berbayar. Inilah yang sangat di perhitungkan, kita tidak bisa menikmati lagi content ilmu pengetahuan secara gratis. Mudah-mudahan ada sebuah pertimbangan untuk yang satu ini.

Advertisements

8 thoughts on “Dunia Maya Ikut Perang

  1. Mudah2an benar seperti yang dikatakan ipras, agar sumber ilmu di internet atau content ilmu pengetahuan dapat di akses secara gratis …. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s