Niat dan Bertindak

Baiklah sahabat palanta, semua kita pasti punya niat. Apapun itu, niat merupakan langkah awal untuk terwujudnya sebuah tindakan yang akan kita lakukan. Nah, bagaimana dari dulu sampai sekarang cuma niat? Realisasi dari niat itu tidak pernah terwujud.

Hal itu terjadi dengan tugas akhir saya. Untuk soal alat memang sudah jadi dari bulan lalu. Masalahnya dalam hal laporan, dari awal bulan Desember saya memasang niat, agar laporan saya kelar dalam minggu ke pertama atau kedua bulan Desember. Tapi nyatanya sampai sekarang belum juga kelar.

Kemarin saya mencoba memasang target, bahwa untuk kemarin saya harus kelar bab 3. Ternyata bisa, bab 3 pun kelar dalam waktu satu hari kurang. Saya mulai mengerjakan bab 3 jam 09.00 WIB, dan kelar jam 19.30 WIB. Intinya, niat yang baik itu harus segera di realisasikan. Kalau tidak, niat tersebut akan di himpit oleh kesibukan-kesibukan lainnya.

 

 

Advertisements

13 comments

  1. Nah itu lah yang jadi masalah saya Bud, sejak 19 Maret 2011 tulisan saya masih belum di mulai (tentu saja dengan alasan kesibukan kerja) padahal deadline 31 Januari 2012….. 🙂

  2. Niatan memang harus dibarengi dengan tindakan, karena kalau hanya berniat akan tetapi tidak ada tindakan maka percumalah memiliki niat. Dan niat itu tidak akan terlaksana, apabila tidak ada tindakan awal untuk memulainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s