Mahasiswa Itu Pemikir

Masih ingat kejadian sondang? Atau beberapa aksi demonstrasi yang di lakukan oleh beberapa kelompok mahasiswa di negara ini. Entah apa yang ada dalam benak mereka, sehingga begitu mudahnya mereka melakukan aksi-aksi konyol. Seharusnya mahasiswa itu tidak harus langsung ke jalan-jalan, mereka bukan pelaku, tapi mereka adalah pemikir.

Seharusnya mahasiswa itu mempunyai pola pikir yang bisa membangun negeri ini. Mahasiswa itu tidak harus demo untuk melakukan perbuhan bagi bangsa ini, demo bukan menyelesaikan masalah, tapi menimbulkan masalah-masalah baru. Coba lihat dampak dari beberapa aksi demo, ada yang meninggal, ada yang cacat, bahkan merusak apa yang di sekitar mereka.

Makanya, saya sering menyebut mahasiswa yang suka demo itu adalah mahasiswa bodoh. Mereka masih banyak punya tugas-tugas lain. Memang mahasiswa itu sebagai generasi perubahan bangsa ini, tapi rubahlah dengan cara baik, bukan dengan cara merusak.

Advertisements

9 thoughts on “Mahasiswa Itu Pemikir

  1. Setuju Budi, bagaimana nanti bangsa ini jika dipimpin oleh orang2 yang pemarah dan senang berbuat anarkis …. 😦

    semoga saja aksi2 demo itu memang bukan krn ditunggangi oleh pihak2 tertentu seperti yg sering diberitakan oleh media ….

    salam

  2. Saya kadang berpikir gini mas..mohon maaf bukan menuduh…kok mau ya di kasi sebotol minuman, uang 20 ribu dan sebungkus rokok..demi demo yang mengatas namakan wong cilik dan rakyatlah…pada akhirnya mereka bakar ban, blokir jalan, merusak rumah orang, fasilitas umum…ketika di hadang aparat (karena tidak ada ijin dan mulai memanas) yang nota bene aparat adalah pihak ketiga, bukan sebagai akar penyebab, malah menyerang petugas dengan batu, balok, bom molotop.

    Lalu kerusakan itu siapa yang bayar? buntutnya kita juga yang bayar, demo boleh namun lakukan dengan baik dan benar, yakin pasti dikawal oleh petugas

  3. Saya menganggap mahasiswa yang berbuat demikian berbuat kesalahan. Tapi, kata mereka yang suka demo, katanya sih ya, kalau mereka tidak melakukan gerakan sekarang, Pemerintah tidak tahu kalau mereka protes, Pemerintah akan leluasa melakukan pelanggaran yang menyengsarakan rakyat dan sebagainya. Bagus sih tujuannya, tapi kalau menurut saya, cara demo ini sudah ‘katro’, harus ada cara lain yang dilakukan mahasiswa untuk menyuarakan aspirasinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s