Mahalnya Harga Sebuah Kesederhanaan

Apapun sekarang bisa di beli. Begitulah realita hidup zaman sekarang. Apa yang saya rasakan sekarang, sangat jauh sekali perbedaannya ketika saya masih kecil. Apalagi mereka-mereka yang sudah berumur lebih di atas saya. Terkadang, perubahan zaman itu merubah pola pikir seseorang. Jangan salahkan lingkungan, jangan salahkan apa yang berkembang saat ini, namun salahkanlah diri anda, jika tidak mampu menempatkan diri anda pada posisi yang benar. Kita pasti punya standar-standar untuk hidup yang nyaman, taat pada standar tersebut.

Anda semua pasti tahu bagaimana acara pernikahan pemimpin di negeri. Coba anda tebak berapa rupiah yang habis untuk acara tersebut? Apakah harus semewah itu? Apakah itu sudah sesuai dengan kondisi masyarakat kita? Sekali lagi, saya bukan mencoba menjadi tukang kritik atau jadi pengamat, tapi beginilah cara pandang saya sebagai masyarakat biasa.

Setelah saya pikir-pikir, ternyata harga sebuah kesederhanaa itu sangatlah mahal. Sekarang agak susah untuk menemukannya. Untuk mewujudkan hal ini, diperlukan kesadaran masing-masing individu. Bukan Islam pernah mengajarkan, bahwa berlebih-lebihan itu tidak boleh. Sekarang bagaimana cara kita untuk mengaplikasikannya ke dalam kehidupan kita.

 

Advertisements

7 thoughts on “Mahalnya Harga Sebuah Kesederhanaan

  1. Kesederhanaan bagi para pemimpin kita mungkin berbeda standard nya dengan kesederhanaan yg ada dipikiran kita , Budi
    biarlah kita mulai dari diri sendiri saja utk kemudian ditularkan pd sekitar kita.
    salam

  2. rasa gengsi yg tinggi masih menjadi faktor kenapa banyak orang menghambur hamburkan uang hanya untuk resepsi pernikahan, banyak orang takut dianggap miskin, maka yg terjadi adalah berlomba lomba menjadi yg terkaya atau terkeren .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s