Palanta? Apa Sih?

Baru teringat, hampir dua tahun lebih saya menggunakan blog ini, tapi saya belum menjelaskan apa itu arti Palanta. Mungkin bagi sebagian orang sudah tahu, tapi bisa jadi sebagian dari rekan-rekan blogger belum tahu apa itu arti dari Palanta. Baiklah, sekarang saya akan mencoba memberikan sedikit gambaran makna dari Palanta tersebut.

Palanta itu bahasa minang, yang artinya tempat duduk untuk bersantai-santai. Biasanya terletak didepan rumah orang-orang diminang. Biasanya bentuknya memanjang, Palanta biasanya digunakan untuk istirahat, sambil menikmati secangkir kopi atau teh dan gorengan-gorengan. Nah, kalau palanta disini adalah tempat singgah para rekan-rekan blogger sekalian, tempat istirahat para rekan-rekan blogger setelah berkunjung didunia maya.

Disini saya tidak bermaksud menggurui rekan-rekan blogger sekalian. Tapi saya hanya mencoba berbagi sedikit pengalaman, baik itu apa yang saya lihat, saya dengar, saya rasakan dan apa yang saya pikirkan. Bagi saya berbagi pengalaman itu adalah suatu hal yang menakjubkan, ekspetasinya melebihi jika saya membagikan uang. Kenapa tidak, pengalaman itu tidak bisa dibeli dengan apapun. Ok, selamat menikmati tulisan-tulisan saya selanjutnya, tetap semangat. Sampaikanlah, walapupun satu paragraf.

Advertisements

17 thoughts on “Palanta? Apa Sih?

  1. Palanta turut menyumbang orang Minang jago debat hehehe..Habis apa saja diomongin disini, terus juga di solang sama teman-temannya..Saya gak ngerti apakah budaya palanta mulai ditinggalkan orang di kampung, sebab beberapa waktu lalu pulang kampung warung-warung kopi tak seramai saya pulang 3 tahun lalu..Gimana di piaman laweh, Jo?

    • Yap, begitulah uni,
      ketika saya pulang lebaran kemaren, saya lihat warung kopi sudah tidak seramai waktu saya masih SD,..

      #mungkin karena pengaruh perkembangan internet kali uni, jadi palanta orang-orang minang berubah di dunia maya, 🙂

  2. palanta, kok aku belum pernah denger yak, mungkin dek lah lamo indak pakai baso minang kali yehh…lah banyak yg lupo…
    asik juga nih punya temen blogger yang sakampuang 😀 toss dulu donggg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s