Sampaikanlah, Walaupun Satu Ayat

Kali ini saya bukan mencoba untuk memberikan ceramah atau kultum. Tapi saya mencoba membuat sebuah analogi dari judul di atas. Ini berkaitan dengan naik turunnya konsistensi saya dalam menulis di blog ini, selain itu juga bermaksud memberikan semangat pada rekan-rekan blogger lainnya.

Ok, saya mencoba memberika sedikit motivasi, :-). Dalam Islam, Allah SWT menyuruh kita menyampaikan kepada sesama muslim untuk menyampaikan berita baik, walaupun satu ayat. Nah, kenapa hali ini tidak kita coba dalam dunia blogger, mari kita menulis walaupun satu kalimat, satu paragraf.  Pengalaman saya setelah terjun ke dunia blogger selama empat tahun, bahwa menulis itu susah, apalagi menulis yang cukup panjang. Sekarang mari kita menulis apa yang kita rasakan, apa yang kita lihat, meskipun satu paragraf. Terkadang orang-orang suka atau tertarik kepada hal-hal yang simple. Prinsip saya, SEDIKIT, TAPI SECARA TERUS MENERUS. Salam Blogger.

8 thoughts on “Sampaikanlah, Walaupun Satu Ayat

  1. Bagus juga dengan apa yang kamu sampaikan. Aku juga selama ini terpaku dgn tulisan panjang sehingga kadang bingung mau nulis apalagi. Ini aja aku udah jarang membuat tulisan. Mungkin perlu ada momentum buat diriku untuk memulainya kembali.

  2. Setiap hari pasti banyak ide-ide yang berlintasan dalam kepala kita. Tangkap satu atau beberapa yang baik lalu tuliskan. Kita sudah sampai di satu era di mana sharing menjadi satu tradisi yang ujung2nya akan membuat bumi yang kita tempati semakin indah. Begitu ya Jo?

  3. kalo bisa like jurnal ini sepuluh kali mah bakal saya lakuin
    tapi ternyata hanya bisa sekali, hehe..
    saya paling suka Firman Allah yang satu ini “berbagilah, walau cuma satu ayat”
    saya pun sengaja ngeblog, ceritain pengalaman melancong, biar pembaca ada gambaran…tempat2 seperti apa yang telah saya pergi.
    Selain nambah pengetahuan, bisa juga untuk info tambahan kalo mereka ingin melancong ke tempat itu. 🙂
    like this, like this, like this, like this, like this, like this, like this, like this, like this, like this lah!

Leave a Reply

