Guru, Pahlawan Dari Dulu Hingga Sekarang

Katanya kemaren hari guru, kalau begitu selamat dulu bagi para guru-guru di Indonesia. Terutama guru-guru saya, mulai dari saya SD sampai saya SMA. Kalau saya persebutkan satu per satu kepanjang juga, selain itu saya juga lupa nama guru-guru saya dulu, bukaannya tidak mau mengingat nama guru, terlalu banyak nama guru untuk dingat, tapi kalau bertemu, saya bisa menebak nama guru tersebut, sekali lagi, selamat bagi para ibu guru di Indonesia.

Kemaren saya tersentak membaca status salah satu teman di Facebook, bukan karena apa-apa. Status itu terkesan melecehkan peranan seorang guru saya, kurang lebih begini statusnya : “Guru adalah pahlawan dengan tanda sertifikasi”. Sampai sekarang saya berpikir, apalah maksud dari status ini?? Memang sekarang ini guru-guru di Indonesia banyak yang mengejar sertifikasi, tapi itu kan cuma salah syarat untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Bagi saya sertifikasi tersebut belum sebanding dengan apa yang dilakukannya terhadap anak-anak dibangsa ini. Marilah kita menghargai jasa para guru-guru kita, sekecil apapun itu. Karena berkat dialah kita bisa membaca, bisa menulis, bisa jadi anggota DPR/DPRD, bisa jadi presiden, bisa jadi apa yang kita inginkan.

Selamat Hari Guru Bagi Guru-Guru di Indoensia….

Leave a Reply

