Hari Itu . .

Hari ini entah kenapa saya ingat kampung halaman. Perasaan lebaran Idul Fitri kemaren saya mudik, walaupun cuma satu minggu di rumah dan kegiatan saya hanya di warung nasi, tapi itu sangat berkesan bagi saya. Saya menikmati itu, sebagai anak kampung yang di besarkan di kampung, saya merindukan saat-saat saya bermain bola dengan rekan-rekan. Dimana setelah saya bermain bola, saya langsung lompat ke sungai. Sungai yang jernih, banyak ikan, hmm, saya merindukan suasana itu, kapan lagi saya bisa menikmatinya.

Saya kangen masa kecil, masa dimana saya mulai mencari tentang arah hidup saya, masa dimana saya mulai beradaptasi dengan kebiasan-kebiasan di sekitar, terkadang saya sempat berpikir, apakah hidup in cuma seperti itu saja. Kita harus berbuat sesuatu untuk hidup, besar maupun kecil, kita harus memberikan sebuah bukti kepada kehidupan, bahwa kita layak untuk menikmati hidup dengan baik.

Hidup itu bermula dari diri kita, sambil melangkah, kita akan menemukan siapa diri kita sebenarnya. Terkadang dalam berjalan, kita banyak mendapat tantangan. Orang yang sukses adalah orang yang menghargai tantangan, karena di situlah kita bisa tahu bagaimana cara bertahan untuk hidup

Setiap detik saya mencoba merenung, bahkan sampai saya menginjakan kaki di daerah orang, saya selalu berpikir, apakah tindakan saya ini sudah benar. Kenapa saya harus begini, kenapa tidak begitu. Setelah saya coba untuk menarik benang merah dari segala permasalahan, saya menemukan titik terang, bahwa posisi saya sekarang, di tentukan ketika saya kecil, ketika saya mencoba mencari jati diri. Di sanalah semuanya bermula, maka coba merenunglah, apa yang sudah anda lakukan sekarang sudah berdasarkan apa yang anda impikan dari kecil, atau tidak? Percaya atau tidak percaya, hidup anda sekarang, berawal dari masa kecil anda.

Leave a Reply

