Antara Idul Adha, Hewan Korban, Hujan dan Musibah

Untuk kesekian kalinya, saya tidak bisa menulis di blog ini di hari minggu kemaren. Bukan karena tidak ada ide untuk di tulis atau apa, tapi karena saya mempunyai sedikit kesibukan. Kemaren pagi-pagi saya sudah di mulai dengan shalat Idul Adha. Setelah itu di lanjutkan dengan adanya pertemuan orang Pariaman “Palaibada” yang ada di bandung. Malamnya, setelah isya, saya pun melakukan melanjutkan perjuangan tugas akhir saya. Benar-benar hari yang menyibukan.

Baik, sekarang kita membahas Idul Adha dan hewan kurban. Kemaren seluruh umat islam dunia merayakan hari raya Idul Adha. Setelah itu di lanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Sebenarnya saya tidak begitu menikmati proses pemotongan hewan kurban, ini di karenakan hari saya di sibukan dengan adanya pertemuan orang-orang Pariaman “Palaibada”, hitung-hitung bersilaturahmi.

Nah, bagaimana dengan hujan dan musibah? Lagi-lagi menimpa negeri ini. Barusan saya liat TV, di Sumatra Barat “Kampung Halaman Saya” terjadi banjir bandang yang menimbulkan beberapa korban jiwa serta kerugian materi yang lumayan. Saya harap pemerintah cepat tanggap memberikan bantuan, karena saya lihat banyak di antara warga tersebut yang tidak memiliki pakaian, dan perlengkapan lainnya, semuanya hilang di bawa banjir. Mudah-mudahan ada pencerahan.

Leave a Reply

