Hujan Di November

Baru kemarin kemarau berkepanjangan melanda negeri ini, sekarang sudah ganti dengan musim hujan. Di sini ( Bandung) sudah beberapa hari terjadi hujan. Pagi, siang, sore, dan malam pun hujan selalu mengguyur kota ini. Mungkin tidak hanya di sini, kemarin saya lihat beberapa status teman saya di facebook dan beberapa group di facebook mengatakan bahwa di kampung halaman saya (Padang) juga terjadi hujan. Bahkan di salah satu daerah di Sumatra Barat sedang terjadi bandang yang menelan kerugian materi cukup besar, dan bakal ada wilayah-wilayah lain yang akan terancam oleh hujan tersebut.

Kita juga tidak adil kalau memandangi makna hujan dari satu sisi. Terkadang hujan sering menghambat aktifitas kita. Terlepas dari semua, hujan memiliki makna tersendiri bagi orang-orang membutuhkan. Bagi petani misalnya, hujan akan mengairi sawah mereka kembali, sehingga mereka bisa melakukan aktifitas kembali. Atau bagi pembangkit-pembangkit tenaga listrik, yang membutuhkan air untuk menggerakan turbin.

Sekarang mari kita menikmati guyuran air hujan yang jatuh membasahi bumi yang kita tinggali ini. Jangan banyak protes, nikmati hujan. Hujan merupakan anugrah. Semangaaaaat.

Advertisements

One thought on “Hujan Di November

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s