Penjara Pun Seperti Tempat Kos

Kehidupan yang layak merupakan hak semua manusia di muka bumi ini. Dimana pun ia tinggal, bagaimana kondisi lingkungan ia tinggal, kata-kata layak dan nyaman patut di perhitungkan. Untuk mencapai hal itu, pasti butuh proses, dan manusia sudah siap menjalani dari setiap proses tersebut.

Sekarang masalahnya, bagaimana kalau tempat tersebut berada di penjara? Memang penjara harus layak huni bagi para penghuninya. Tapi jangan sampai melebihi standard kelayakan dan kenyamanan dari penjara tersebut. Seharusnya penjara menjadi tempat introspeksi bagi para penghuninya, penjara juga harus bisa memberikan pembelajaran bagi para penghuninya. Bukan memberikan fasilitas mewah seperti hotel atau kamar kos.

Apapun itu, sampai saat ini penjara bisa di pilih berdasarkan isi kocek kita. Hmm, semuanya bergantung dengan uang, kalau kita punya uang banyak, kita bisa memilih fasilitas apa saja yang bakal kita di nikmati balik jeruji besi nantinya. Kita bisa menikmati tv, hp, dan perangkat lainnya dengan syarat membayar sejumlah lembar rupiah kepada mereka-mereka yang menyediakan fasilitas tersebut.

Bahkan penjara menjadi ladang usaha bagi mereka-mereka yang di dalamnya. Semua jenis usaha dan transaksi berlangsung di dalam penjara. Kalau masalah ini masih bertahan, para pelaku pelanggar hukum akan tetap betah melanggar peraturan-peratuan di negeri ini. Mereka tidak perlu memikirkan bagaimana kehidupan di penjara, kalau ada uang, semuanya akan beres. Penjara oh Penjara, hotel berbintang atau tempa kos kah????

Advertisements

2 thoughts on “Penjara Pun Seperti Tempat Kos

  1. Hhaha…iya bener mas.
    Sering lihat di TV ada beberapa penjara yang elit banget 😀
    Dulu juga sempat marak tuh yang kasusnya Artalita.
    Weleh…penjara tapi layananannya super, mirip hotel bintang 5 :mrgreen:
    Gimana mereka gak betah 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s