Ketika Irian Jaya ( Papua ) Ingin Pergi

Belakangan ini, sejumlah media di penuhi dengan pemberitaan tentang konflik di Papua. Televisi, Internet, Koran dan media-media lainnya membahas masalah Papua, baik itu masalah PT. Freeport, masalah kemerdekaan Papua dan masalah-masalah lainnya. Sebagai warga negara Indonesia saya sangat prihatin melihat semua ini, apabila sampai Papua keluar, maka Indonesia akan kehilangan lebih dari setengah asetnya.

Kita pasti sudah  tahu, musim lalu tim sepak bola asal Papua, Persipura Jayapura berhasil menjuarai Liga Super Indonesia. Sebagian besar dari pemain Persipura berasal dari tanah Papua itu sendiri. Ini membuktikan bahwa Papua merupakan Brazilnya Indonesia. Siapa yang tidak kenal Boas, Edward I, Tibo, Ortisan, dan banyak lagi bakat-bakat sepak bola yang berasal dari Papua. Bayangkan sekali lagi, apa yang terjadi kalau Papua benar-benar ingin keluar?

PT.Freeport, perusahan tambang yang cukup besar, walaupun berada di Papua tapi di kuasai oleh pihak asing. Sekarang saja, ketika Papua masih jadi keluarga NKRI, perusahaan tersebut dengan mudahnya di kelola pihak asing. Bayangkan saja kalau Papua benar-benar keluar? Mungkin PT.Freeport tersebut sudah di jarah habis-habisan oleh pihak asing.

Apakah kita akan kehilangan satu provinsi lagi setalah TimTim? Apakah kita akan kehilangan beberapa aset lagi? Apakah kita akan kehilangan bakat-bakat terbaik dalam sepak bola? IRIAN JAYA, BUKAN PAPUA!!!!

Advertisements

2 comments

  1. ini gara2 pemerintah pusat sibuk ama kekuasannya sendiri. gak perhatiin daerah yg sudah berkontribusi terhadap negeri. memang gak tahu diri tuh politisi2 partai2 birokrat2 di pusat yg sibuk menumpuk pundi2 keuangan mereka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s