Tukang Parkir Itu Kaya

Parkir? Semua manusia menikmati fasilitas yang satu ini. Kemanapun anda,apapun tujuan akhir anda, pasti akan berujung di lapangan parkir. Di sana sudah di tata rapi bagiamana susunan kendaraan yang bagus, sehingga apabila ada salah satu kendaraan yang keluar, maka kita tidak perlu repot-repot mengeluarkan kendaraan, karena sudah ada tukang parkir yang siap membantu kita.

Trus  kok bisa tukang parkir kaya? Awalnya saya pun binggung sampai bisa demikian. Saya pun mengerti setelah saya berbicara santai dengan teman saya, kira-kira beginilah bunyi percakapan saya tersebut...

Teman Saya : Bud, kira-kira di mall itu pendapatan siapa yang paling besar?

Saya : Yah tergantung yang di jualnya

Teman Saya : Salah..

Saya : Trus apa donk?

Teman Saya : Tukang parkir..

Saya : Kok bisa?

Teman saya : Pikirkan sendiri

Saya pun tertarik memikirkannya. Setelah di pikir-pikir, omongan teman saya itu benar. Di Bandung rata-rata tempat parkir di mall hitungannya per-jam. Harga parkir motor dan mobil pun beda. Itu tempat parkir yang sudah pihak pengelolanya. Belum lagi tempat parkir yang di kelola secara pribadi, berapa pendapatannya? Seperti indomaret misalnya, anggap saja 1 jam ada 10 motor yang parkir, di kali dengan 1000, jadi 1 jam tukang parkir sudah mendapatkan 10.000. Biasanya indomaret buka dari jam 08.00 – 22.00. Jadi ada 14 jam, dikali 10.000, sudah 140.000. Tukang parkir hanya duduk. Belum lagi kalau indomaretnya buka 24 jam? Sudah berapa pendapatan tukang parkir? Itu baru tempat parkir biasa, coba bandingkan dengan tempat parkir yang ada pihak pengelolanya?

Leave a Reply

