Gerhana Bulan

Saya dibangunkan teman satu kos kira-kira jam 04.00, kalau tidak salah lewat sedikit. Seumur hidup saya, baru kali ini menyaksikan gerhana bulan secara langsung. Benar-benar menarik fenomena alam yang satu ini, bagi saya ini merupakan pengalaman yang layak di ceritakan kepada anak cucu saya nanti. Walaupun tidak melihat gerhana bulan secara utuh, tapi setidaknya saya menyaksikan. Kata orang sih gerhana totalnya terjadi jam 03.30, jadi saya terlambat setengah jam.

Saya tidak begitu ingat bagaimana proses gerhana bulan terjadi, sudah lupa. Pelajaran ini saya dapat ketika saya masih duduk di bangku SD. Tapi di sini saya bisa mengambil hikmah, yaitu harus bangun pagi lagi. Kebiasaan yang sudah mulai sedikit tertinggalkan karena malas bangun pagi-pagi dan malamnya begadang. Mudahn-mudahan untuk berikutnya, saya menyaksikan gerhana bulan secara langsung.

 

One thought on “Gerhana Bulan

Leave a Reply

