Saya Bangga Jadi Orang Minangkabau

Beberapa hari ini saya bercerita tentang Bandung. Sampai salah seorang teman saya komplain, dia bilang : Bud, dari kemarin Bandung melulu. Oke lah, sekarang saya bahas mengenai padang, ini momennya bertepatan ketika saya menonton acara dies natalis UKM ( Unit Kesenian Minangkabau) yang berlangsung tadi malam. Acaranya tadi malam, kick offnya mulai jam 19.30 #kayak main bola aja, heheeh. Tapi agak ngaret sih, katanya jam mulai jam tujuh tepat (bahasa minangnya, jam tujuah tapek ). Sampai saya harus nahan kencing, kagak boleh keluar, kata panitiannya ntar aja keluar, tunggu dulu pembukaan, ya terpaksa sambil nahan kencing nonton acara UKM.

Nah, acara di mulai ceritanya ni, benar-benar asyik, mantap cuy. Sebagai orang minang, saya baru pertama kali melihat penampilan seni budaya minang di luar daerah minang. Kadang-kadang di daerah saya sendiri, saya agak sedikit bosan menyaksikannya. Tapi di sini, dijamin tidak akan bosan. Di tambah “anak gadihnyo” yang “kamek-kamek”. Tambah semangat untuk menyaksikan acara dies tersebut. Hanya satu kalimat yang saya tekankan di sini, “SAYA BANGGA JADI ORANG MINANG”

One thought on “Saya Bangga Jadi Orang Minangkabau

Leave a Reply

