Sopir Angkot Di Bandung Itu Sabar

Kira-kira saya sudah hampir delapan bulan jadi warga Bandung. Semua tradisi, makanan, bahasa dan hal-hal lain mengenai Bandung saya sudah paham. Saya tahu betul bagaimana orang Bandung itu bergaul. Biasanya mereka lebih di kenal dengan sebutan orang sunda. Orang Bandung itu lembut, baik itu laki-kai, perempuan, anak-anak, remaja atau remaja sekalipun.

Gambar Dari Om Google

Angkot merupakan fasilitas penunjang transportasi. Di seluruh wilayah di Indonesia pasti punya angkot. Tak terkecuali Bandung. Saya punya pengalaman unik dan menarik ketika naik angkot di Bandung. Tata tertib angkot di Bandung jauh berbeda dengan di Padang. Kalau di Padang, sopir angkotnya tidak mau sabar, tergesa-gesa, dia tidak peduli penumpang sudah benar-benar duduk atau belum, bagi merekanya hanya uang dan setoran. Lain halnya dengan Bandung, sopirnya benar-benar sabar, mau menunggu penumpang, keselamatan penumpang merupakan hal yang utama.

3 comments

  1. sama bro, saya dah 4 tahun tinggal di Bogor yang notabene wilayah Sunda juga
    alhamdulillah saya cocok tinggal disini, dari cuacanya, sosialnya, bahkan sampe makanan..hahai
    tapi ada satu hal yang saya kurang suka dari supir angkot disini, kalo ngetem itu lama pooollllll. 1 jam jadi dah nungguin penumpang lain! hahaha..

Leave a Reply

