Untuk Apa Saya NgeBlog?

Sebenarnya judul di atas merupakan pertanyaan introspeksi bagi saya, bisa jadi bermanfaat bagi mereka-mereka sangat hoby ngeblog. Kalau di pikir-pikir kita dapat apa dari ngeblog? Uang? Pengunjung yang banyak? Mungkin banyak hal lain yang membuat kita bertahan  di buku catatan online ini.

Bagi saya , dunia blog mempunyai daya tarik sendiri, hal yang paling membuat senang adalah ketika banyak pengunjung yang membaca blog saya. Ternyata masih ada peminat blog saya. Saya akui, saya masih dalam tahap belajar untuk dunia menulis. Saya tidak mempunyai basic apapun dalam menulis. Saya hanya punya tekad dan kemauan, saya punya target, setiap hari saya usahakan berbagi di blog ini. Apapun itu, baik dalam pendidikan, laporan ketika saya magang, atau apa saja yang saya temui dalam kehidupan sehari-hari, selama itu pantas di tuangkan dalam bentuk tulisan, kenapa tidak?

Mungkin tulisan saya cuma terdiri dari dua atau tiga paragraf, bahkan tidak jarang satu paragraf. Tapi yang penting menulis, menulis dan menulis. Saya anggap ini merupakan latihan menuangkan segala ide yang ada dalam benak ini, atau latihan bagaimana menyatukan kata-kata menjadi sebuah kalimat yang bermanfaat bagi pembaca. Ngeblog merupakan kebutuhan, ibaratnya sama seperti makanan, kalau kita tidak makan, maka kita akan lapar, kalau tidak ngeblog, bisa jadi lapar, atau bisa jadi perasaan kita tidak enak.

One thought on “Untuk Apa Saya NgeBlog?

Leave a Reply

