Manajemen Email Itu Perlu

Kemarin hampir setengah hari saya sibuk ngurusin email. Sudah hampir satu tahun kotak masuk di email saya kagak ke urus. Apalagi saya punya dua account email, wah tambah repotnya. Masih mahasiswa sudah kayak gini, apalagi sudah sibuk ngurusin kerjaan, tambah repot ngelola email.

Email yang di yahoo umurnya kira-kira sekitar 4 tahun lah, saya buat ketika masih kuliah padang, itu pun karena tuntutan kampus. Dari pertama saya buat, memang belum pernah saya urus, file-filenya berserakan, spam begitu banyak. Kalau yang di Gmail, baru kemarin, belum cukup satu tahun, palingan baru enam bulan, tapi repotnya minta ampun.

Nah, kemarin saya mencoba mengelompokan email, saya membuat folder, berdasarkan kategori yang saya inginkan, jadi kotak masuk saya kelihatan rapi. Sebenarnya kalau kita tidak berusaha mengelompokan sesuai yang kita inginkan, kita sendiri yang bakalan kerepotan dalam mengurus banyaknya email yang masuk ke dalam inbox kita. Intinya di sini juga dibutuhkan bagaimana memanajemen surat masuk di email kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s