Akhirnya, Saya Pun Bermigrasi

Perjalanan panjang untuk semua ini. Setidaknya saya harus banyak mencoba, banyak berkorban. Awalnya cuma coba-coba, eh jadi ketagihan deh. Begitulah perjalanan saya dalam memilih dan memilah perangkat modem untuk kebutuhan internet.

Venus VT-12

Inilah modem saya pertama kali. Saya beli sekitar tahun 2009. Hargannya sekitar Rp. 300.000. Kartu yang saya gunakan adalah Flexi, saya makai paket bulanan dengan biaya Rp.50.000/bulan.

Modem O2 GSM

Modem ini cuma minjam, berhubung teman saya tidak sedang makai modem ini, ya saya pinjam. Saya pakai untuk jangka waktu 2 bulan. Saya makai kartu internet 3, untuk pertama kali saya coba paket 2 GB dengan harga Rp.50.0000. Untuk bulan kedua saya pakai paket 5 GB dengan harga Rp. 100.000.

Nah, ini dia. Walaupun dengan gambar yang agak kecil, tapi gak apa-apa lah. Untuk sementara ini modem saya yang terakhir. Saya dengan harga cukup mahal, Rp. 520.000. Saya makai kartu internet aha dengan paket dinamis = Rp.110.000/bulan.

Leave a Reply

