Memilih Itu Susah

Terkadang manusia itu di hadapkan terhadap beberapa pilihan. Dan kita sebagai manusia tidak tahu apa maksud dari setiap pilihan yang kita hadapi tersebut. Kita cuma bisa menebak-nebak manakah di antara beberapa pilihan tersebut yang bisa menguntungkan. Pilihan-pilihan tersebut merupakan rangkain seri dari beberapa pilihan terdahulu yang sudah kita putuskan. Setiap rangkaian punya nilai tersendiri, dan dari nilai tersebut lah kita bisa memaknai dan mengambil sejumlah kesimpulan terhadap apa yang telah kita lalui.

Ataukah kita kebingungan terhadap beberapa pilihan tersebut?? Mungkin kita sering kali hanya mengabaikan pilihan tersebut?? Seharusnya kita bertindak dan berpikir lebih cerdas serta cermat dalam menanggapi berbagai pilihan. Pilihan itu ibarat makanan yang mempunyai berbagai rasa. Dari beberapa rasa tersebut terdapat beberapa nilai-nila yang pantas untuk dihargai. Disinilah akal sehat kita mulai berputar, bagaimana caranya kita bisa menikmati rasa yang sangat pantas untuk dipilih dan kita berhak mendapatkan nilai yang layak terhadap rasa yang kita pilih.

Ternyata menentukan dan memilih mempunyai kaitan erat. Ibaratnya mereka punya hubungan saling keterkaitan. Jadi apa yang telah kita tentukan kemudian kita pilih. Maka untuk gunakanlah akal sehat dan pemikiran jernih untuk memilih, dan mudah-mudahan kita tidak salah pilih terhadap pilihan yang kita pilih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s