Manfaatkanlah MOMEN Ini!!!!

Ternyata bangsa ini memang mempunyai runtutuan masalah. Ibaratnya, bangsa ini jadi lahan empuk bagi masalah-masalah untuk singgah bahkan untuk berkembang biak. Masalah-masalah tersebut layaknya jadi berita utama di media masa dan di televisi. Kita pun bingung, sebagai masyarakat yang selalu mengikuti perkembangan berita tentang bangsa ini. Mulai dari kasus Bank Century, kasus Antasari Azhar, kasus Bibit-Chandra, kasus Anggodo, kasus Ariel-Luna Maya-Cut Tari, kasus Yusril dan kasus terakhir yang sedang panas-panasnya adalah kasus adanya rekening janggal para periwira tinggi di tubuh Polri.

Berita itu terkuak ke permuakaan setelah Majalah Tempo mengangkat berita tersebut. Pihak kepolisian tak ayal kebakaran jenggot, belum selesai kasus makelar kasus yang di ungkap susno duadji, timbul juga kasus baru. Majalah Tempo secara terang-terangan membeberkan siapa saja para perwira tinggi di tubuh polri yang mempunyai rekening sangta mencurigakan. Bahkan Majalah Tempo tersebut berani bertanggung jawab terhadap berita yang di angkatnya.

Pihak kepolisian pun tak tinggal diam. Mereka mencoba menuntut balik pihak Majalah Tempo. Kayaknya bakal ada babak baru. Tapi ada beberapa kejanggalan yang ditemukan. Kejanggalan yang pertama adalah pihak kepolisian mempertanyakan kebenaran tentang isi rekening tersebut. Selang beberapa hari kemuadian polisi mempersalahkan hal lain. Yaitu tentang cover majalah tersebut. Cover yang memuat gambar polisi bersama celengan babi. Sepertinya pihak kepolisian tersinggung karena cover tersebut.

Tapi walau bagaimana pun, polisi tidak seharusnya bersikap itu. Langkah yang harus di lakukan oleh pihak kepolisian adalah mengecek kebenaran berita tersebut, bukannya mempersalahkan cover majalah tersebut. Kepolisian seharusnya memanggil pihak-pihak terkait yang bisa mempertanggungjawabkan kebenaran berita tersebut. Masalah seperti ini harus di selesaikan secepatnya, kalau tidak masalah-masalah baru yang lain akan bermunculan. Seandainya berita yang di angkat Majalah Tempo benar adanya, maka pihak kepolisian harus mengambil tindakan tegas. Momen ini merupakan momen yang sangat tepat bagi pihak kepolisian, dimana sekarang ini kepolisian lagi berulang tahun yang ke 64. Maka ini merupakan momen tepat untuk mengembalikan kembali citra kepolisian yang saat ini tengah di nilai buruk oleh masyarakat.

Advertisements

2 thoughts on “Manfaatkanlah MOMEN Ini!!!!

  1. jika kita mau jujur hampir disemua instansi pemerintah ada yang mempunyai rekening pada gendut ada juga yang dalam skala kecil menengahsayangnya Polisi sendiri takut ketahuan boroknya, kalau bisa KPK itu ada ditiap daerah dan kalau bisa cek orang-orang dari PNS Pemda dan Pemprovpasti akan tercengangmaaf nulis ginian soalnya kenyataan memang terbukti (walau ga semuanya PNS itu oknum)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s