Berlari Di Bawah Anugrah


Anugrah itu kembali turun, dari pagi dini hari, menjelang malam tiba dia tak berhenti. Seakan letih tidak pernah menghampirinya. Semangat untuk membasahi bumi pertiwi ini seakan tak pernah luntur. Bumi pun seakan tak kuasa untuk menolak anugrah itu. Ya, dengan senang hati menerima rintikan-rintikan yang jatuh dari langit. Menerima dengan penuh keikhlasan adalah jalan terbaik, walaupun dampak dari semua itu sudah terlintas di benak ini, mau bagaimana lagi, yang namanya jalan yang sudah ditetapkan harus dijalani. Mau hujan lebat, banjir bandang atau apalah namanya, yang penting harus dihadapi.

Ruang sebesar 4×6 itu selalu menemani ku pagi ini. Menjelang keberangtan ku menuju kampus, hujan seakan tak berhenti turun. Dari detik ke detik, menit ke menit, bahkan dari jam ke jam aku berharap agar hujan berhenti agak sebentar. Namun apalah daya, segala upaya sudah di kerahkan. Hasilnya tetap saja tak ada.

Cuma satu benda yang bisa menyelamatkan ku pagi itu, mantel, yap mantel ku. Tapi sayang, mantel ada di kampung. Mantel ku dipinjam adik ku saat pulang kampung beberapa hari yang lalu. Jalan terakhir yang harus ku tempuh adalah menunggu hujan agak sedikit reda. Do’a ku pun sepertinya di dengar Allah, 10.30 hujan mulai agak reda. Ku raih tas laptop ku yang tersandar di kursi tua itu, ku sandangkan ke punggung yang masih setia menunggangi tas hitam dekil itu. Dibawah guyuran anugrah itu aku membawa lari bebek ber mesin ku dengan kecepatan yang cukup kencang.

Advertisements

3 thoughts on “Berlari Di Bawah Anugrah

  1. salam kenal bangsekarang2 emang lagi musim hujan yatapi harus bersyukur tetepmungkin dibelahan bumi lain tak dapat air hujan sehingga mengakibatkan kekeringanoiya, punten.. izin ngelink blognyahatur nuhun ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s