Rekor Itu Pun Terpecahkan…

Rekor peserta kuliah umum kewirausahaan Universitas Andalas terpecahkan. Sesak, Sempit, Berdesak-desakan, begitulah suasana di ruangan dimana tempat diadakannya kuliah umum kewirausahaan. Ratusan mahasiswa telah menunggu kedatangan pembicara pada kuliah umum kali ini. Pembicara bukan sembarangan pembicara. Mantan nomor 2 di Indonesia. Jusuf Kalla atau yang lebih akrab di panggil JK. Bahkan ada mahasiswa yang mendengarkan dari luar. Karena sempitnya ruangan itu, bahkan ada seorang mahasiswa yang pingsan. Memang perjuangan berat untuk melihat dan mendengarkan ceramah dari JK.

Seperti kita ketahui, JK mempunyai pribadi unik, dan suka melawak. Tak ayal, sepanjang kuliah umum tersebut, ruangan yang sudah sempit terhibur oleh guyonan khas pak JK. Bahkan sempat terjadi perdebatan sengit antara salah seorang mahasiswa dengan pak JK. Mahasiswa tersebut bisa membuat kehabisan bahan apalagi akan di katakan untuk menjawab pertanyataan mahasiswa tersebut.

Banyak ilmu yang dapat kita petik dari ceramah singkat pak JK. Salah satunya jadi pengusaha itu bukan hobby, melainkan sebuah pekerjaan. Betapa beruntung mereka-meraka yang jadi pengusaha, mempunyai penghasilan lebih dan bisa mempekerjakan banyak orang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s