Wah, Ada Yang Terlupakan…..

Satu hal yang tak akan pernah ku lupakan, dan satu hal itu adalah masa lalu. Saya tertarik membahas tentang masa lalu dalam postingan kali ini karena hal tersebut merupakan bagian yang pernah kita lalui dalam hidup kita. Bicara masalah masa lalu, pasti teringat waktu dulu, maisalnya waktu kecil. Waktu dimana kita menghabiskan hari-hari kita disekolah-sekolah, bermain dengan rekan-rekan.

Tapi pernah kah kita berpikir satu hal, tentang jalan yang kita hadapi hari ini?? Mungkin dulu kita tak pernah berpikir lebih jauh tentang keputusan apa yang kita ambil untuk masa depan kelak. Saya garis bawahi kata berpikir lebih jauh, mungkin dulu kita hanya ditanya, dan kita tidak menanggapi pertanyaan itu dengan serius, mungkin kita beranggapan, ah itu cuma pertanyaan iseng, dan tak perlu dihiraukan.

Berpijak dari semua itu, kita perlu memperhatikan lebih rinci lagi tentang masa lalu tersebut. Masa dimana kita mulai berjalan menata masa depan, masa dimana kita mulai menentukan pilihan, masa dimana kita mengambil keputusan tentang apa yang kita ambil sekarang ini.

Namun semuanya belum terlambat, selagi kita berusaha, Allah pasti membukakan jalannya. Yakin lah, Allah punya cara tersendiri memperlihatkan jalan yang terbaik bagi hambanya. Karena di setiap cobaan Allah, di belakang cobaan itu ada sebuah pintu, pintu dimana terdapat sebuah kekuasaan Allah yang dapat membuat kita bahagia. Cara membuka pintu tersebut adalah dengan cara melewati cobaan tersebut dengan ikhlas. Jadi jangan terlalu bersedih bila masa lalu kita tak begitu menyenangkan atau tak seperti yang diharapkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s