Ujian Susulan Bagi Mereka Yang Tak Lulus UN..

Baca koran padang ekpres edisi jumat tanggal 13 November 2009. Berita cukup bagus bagi saya, terutama bagi adik-adik kita yang akan mengikutu ujian akhir. Kita patut bersyukur pada pemerintah yang sudah aturan ujian nasional. Mulai tahun depan tak ada lagi yang namanya ujian paket C bagi mereka-mereka yang tidak lulus ujian nasional. Pemerintah telah menetapkan bahwa ada ujian susulan bagi mereka-mereka yang tidak lulus ujian nasional.

Peraturan yang tepat untuk sekaran ini, mengingat kondisi masyarakat indonesia yang seperti sekarang ini. Masih banyak korban-korban bencana alam yang masih trauma. Bagaimana mereka mau iku ujian nasional, sedangkan mereka masih dihantui rasa takut, belum lagi masih ada info-info yang tak jelas yang mengatakan bahwa akan ada gempa susulan yang lebih besar.

Sekarang persiapan tergantung bagi mereka yang akan ikut ujian nasional. Jangan mentang-mentang masih ada harapan untuk ujian susulan, trus kita tidak belajar. Setidaknya peraturan pemerintah yang baru ini bisa menenangkan perasaan kita. Jadi kita lebih bisa mempersiapkan semuanya yang berkaitan dengan ujian nasional. Dan terima kasih bagi pemerintah yang telah mengeluarkan peraturan ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s