Sepak Bola

Hmm, sudah lama juga g’ main sepak bola. Perasaan sudah hampir enam bulan. Waktu yang lama, alasannya bukan cedera, tapi mang g’ ada kesempatan, sibuk. Disaat mau main, aku punya tantangan baru, stamina. Kalau dah enam bulan g’ main, stamina pasti lemah, g’ kuat lari-lari lapangan selama satu jam. Apa lagi posisi aku sebagai gelandang, yang kerjaanya tukang jemput bola dari pemain belakang trus bawa bola, habis di opor ke pemain depan atau penyerang. Hufh, sulit emang, dengan stamina yang udah letih, harus jemput bola.

Tapi mau gimana lagi, yang namanya hobi apapun tantangannya g’ ada alasan buat menghindari. Sepak bola itu menarik, mudah, ngasah otak, nambah kawan, dan yang penting olahraga. Dengan aku bermain sepak bola, aku bisa kenal banyak orang, g’ hanya dari satu jurusan, bahkan dari jurusan lain. Selain itu, sepak juga menumbuhkan kekompakan antara kita. Otak kita juga ikut terlatih untuk berpikir. Sepak bola g’ hanya ngandalin tenaga doing, atau skill yang hebat. Semuanya itu kalau g’ di barengi dengan kecerdasan kita membaca permainan dan pergerakan lawan, g’ ka nada gunanya skill yang hebat itu.

Percaya atau tidak, sepak bola merupakan olahraga terfavorit di dunia saat ini. Semua orang menyukainya, mulai dari anak-anak sampai yang udah tua sekalipun. Sepak bola menawarkan permainan yang menarik dan indah. Setiap sekali empat tahun di adakan pertandingan piala dunia. Dimana Negara-negara didunia yang sudah lolos babak kualifikasi dari benua mereka masing akan bertanding untuk memperebutkan sebuah trofi yang bernama piala dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s